Kamis, 21 Juni 2012

Tips Rumah Minimalis Berkesan Gagah dan Mewah


Rumah melambangkan siapa pemiliknya. Rumah bisa mencerminkan bagaimana karakter dari sang pemilik. Walaupun memiliki rumah yang kecil kita tetap dapat mengesankan rumah yang mewah dan gagah. Berikut beberapa tips untuk mendapatkan sebuah rumah idaman menjadi kelihatan mewah dan gagah. 
1. Rumah lebih tinggi dari jalan
Salah satu manfaat posisi rumah lebih tinggi dari jalan bukan hanya bebas banjir, tetapi rumah yang posisinya lebih tinggi dari jalan akan mengesankan bangunan lebih kokoh, mewah dan gagah. Secara psikologis disebabkan orang yang melintas didepan rumah akan mendongakkan kepala untuk melihat rumah tersebut. Untuk mendapatkan rumah seperti itu kita dapat memilih lokasi kavling tanah yang memang lebih tinggi dari jalan. Jika kita tidak menemukan lokasi seperti itu, kita bisa menambah dengan urukan tanah 0,5-1 meter dari jalan utama.
2. Plafon Tinggi
Dengan posisi plafon yang tinggi rumah akan kelihatan lebih luas dan lapang. Tetapi disamping itu juga rumah menjadi terkesan gagah dan mewah
3. Eksterior
Untuk mensiasati rumah kecil tapi kelihatan mewah dapat juga kita lakukan dengan memberikan ornament tambahan di bagian depan. Bisa berupa mainan dari semen, kolam atau hiasan batu belah. Bisa juga ditambah efek pencahayaan dengan lampu dinding. Bisa juga kita dapatkan rumah dengan kesan mewah dengan cat tembok dengan warna-warna cerah.
Atau lebih lengkapnya silahkan konsultasikan rencana rumah Anda ke Jasa desain renovasi terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar